Iconia PC tablet dengan Windows 8

Advertisement
Acer Inconia W510 memiliki layar sentuh berjenis IPS sebesar 10,1 inch beresolusi 1,366 x 768 piksel yang dilindungi oleh Gorilla Glass 2. Untuk urusan otak, Acer mempercayakannya pada processor dual core Intel Atom Z2760 berkecepatan 1,5GHz. Processor layaknya netbook ini didukung dengan RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan berupa SSD sebesar 64GB.



Di sisi konektivitas, tablet ini dibekali dengan slot microSD, micro-HDMI, dan juga micro-USB 2.0.


Acer juga menawarkan keyboard dock opsional seharga $150. Dengan dock ini, Teknokerz akan mendapatkan sebuah netbook dengan layar sentuh dan sebuah port USB 2.0 standar.


Tidak hanya itu, jika tablet ini dihubungkan ke dock, maka tablet ini akan mampu bertahan hidup selama 18 jam. Tapi jika tanpa dock, maka tablet ini hanya mampu bertahan selama 9 jam saja.




Konektivitas serta ekspansi: Khas Tablet dengan fleksibilitas PC

Iconia W510 yang diuji memiliki konektivitas nirkabel berupa Wi-fi compatability serta tentunya Wireless. Sementara itu, pada sisi kanan Tablet Anda bisa menemukan vent mini HDMI, slot machine MicroSD, serta sebuah slot machine mini USB. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo audio headset, tombol energy, serta saklar pengunci orientasi layar.

Slot machine MicroSD yang tersedia, bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan information pada Tablet ini. Sementara itu, mini USB yang tersedia, memiliki fitur sebagaimana layaknya USB vent pada notebook atau PC desktop. USB vent ini tidak bisa digunakan sebagai sarana pengisian daya. Akan tetapi, dengan adaptor (micro USB ke USB) Anda bisa menggunakannya untuk konektivitas perangkat USB seperti sensitive mouse, key pad, modem, serta bahkan harddisk eksternal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti smartphone.

Konektivitas Wi-fi compatability pada Iconia W510 memiliki fitur sama dengan konektivitas Wi-fi compatability pada notebook. Selain bisa terkoneksi ke Accessibility Position, Anda juga bisa menggunakan konektivitas Adhoc. Dengan application gratis seperti Connectify, Anda bahkan bisa membuat Tablet ini menjadi Wi-fi compatability accesss point serta berbagi ke perangkat lain (misalnya smartphone tipe apapun) dengan mudah.


Spesifikasi Acer Iconia W510
CPU 
1.5-GHz Intel Atom Z2760
Termasuk RAM 
2GB
RAM Upgrade 
2GB
Penyimpanan Hard Ukuran64GB
Penyimpanan Drive TypeFlash Memory
Tampilan Ukuran10.1
Tampilan Resolusi1366x768
Graphics ChipIntel GMA 600
Graphics Memori
Wi-Fi802.11a/b/g/n
Memiliki BluetoothYa
OSWindows 8
Kamera Resolusi8MP
Front-Menghadapi Resolusi Kamera1.3MP
PortsHeadphone, microHDMI, microUSB
USB Ports1
Kartu PembacamicroSD
Card Reader Ukuran64GB
Garansi / Dukungan1 tahun terbatas
Ukuran10,2 x 7,3 x 0,4 inci
Berat1,2 pounds/2.8 dengan keyboard dock






Ada tiga (3) format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan Acer Iconia W510 ini:

Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Dengan ukuran layar 10.1" yang digunakannya membuat Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.

Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan.

Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik, adanya tuts keyboard ini akan terasa menyenangkan.
Kelebihan lainnya adalah dalam urusan kamera. Kamera yang ada pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Kamera utama tablet ini memiliki resolusi 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) dengan 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Kamu cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Dimana kita bisa merekam video sambil menyodorkan mic ke narasumber (sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet).


Acer Iconia W510 sangat cocok untuk:

Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
Traveller akan sangat menyukai daya tahan baterai Acer Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk pekerjaan sehari-hari.
Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.

Video Acer Iconia W510

Blog Review SEO Contest Iconia 2012 - 2013
◄ Newer Post Older Post ►